Bola Internasional

Keputusan Final Kasus Ronaldo yang Dituduh Perkosa Model Seksi Kathryn Mayorga

Kamis, 16 Februari 2023 14:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sempat dilaporkan ke pihak berwajib atas kasus dugaan pemerkosaan terhadap model seksi Kathryn Mayorga, bagaimana keputusan final kasusnya?

Kathryn Mayorga sebelumnya mengajukan banding atas keputusan Hakim Distrik Amerika Serikat Jennifer Dorsey yang menolak semua gugatan terhadap Cristiano Ronaldo pada Juli 2022 lalu.

Mayorga melaporkan Cristiano Ronaldo dengan kasus pemerkosaan yang diduga terjadi pada tahun 2009 saat sang bintang pindah dari Man United ke Real Madrid.

Tetapi setahun kemudian wanita yang berprofesi sebagai model itu mencabut laporannya. Kasus ini sempat menghilang. Namun kembali mencuat pada 2018, setelah Kathryn Mayorga membuka kembali kasusnya dengan dalih masih trauma.

Kala itu, Cristiano Ronaldo menyangkal tuduhan tersebut. Bahkan ia menegaskan bahwa pemerkosaan adalah kejahatan yang keji.

Hingga akhirnya pada Juli 2022 lalu, Hakim Distrik Amerika Serikat Jennifer Dorsey kembali menolak gugatan Kathryn Mayorga.

Alasannya, pengacara Mayorga, Leslie Mark Stovall, dianggap tidak memiliki itikad baik dan membuat laporan berdasarkan dari dokumen yang dicuri.

Terbaru, hakim menjatuhkan sanksi terhadap Leslie Mark Stovall dengan membayar denda senilai 278 ribu poundsterling, atau sekitar Rp4,5 miliar kepada Cristiano Ronaldo.

Majelis hakim menilai CR7 telah dirugikan akibat perilaku pengacara Mayorga yang sembrono dan tidak meyakinkan tersebut.

Dilansir dari The Sun, Kamis (16/02/23), hakim meminta Stovall untuk menyerahkan uang denda itu secara pribadi dalam bentuk tunai kepada bintang Timnas Portugal tersebut.