Liga Indonesia

Prediksi PSIS Semarang vs Persis Solo di Liga 1: Tetap Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Kamis, 16 Februari 2023 18:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Pertarungan PSIS Semarang vs Persis Solo pada laga pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 diprediksi tetap panas meski tanpa kehadiran suporter. Mahesa Jenar ditantang untuk memanfaatkan situasi sulit Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/02/23).

Laga bertajuk Derby Jawa Tengah ini harus digelar tanpa penonton, sesuai rekomendasi dari Polda Jawa Tengah. Surat resmi dari Polrestabes Semarang sudah diumumkan secara resmi oleh tuan rumah PSIS.

Keputusan ini sejatinya menimbulkan kekecewaan, bukan saja dari suporter tuan rumah, namun juga dari suporter tim tamu.

Suporter Persis Solo merasa telah menerima dengan baik kehadiran suporter PSIS dalam dua pertemuan di Stadion Manahan Solo pada tahun lalu. Mereka sudah siap untuk memerahkan Stadion Jatidiri Semarang.

Namun, keputusan dari pihak Kepolisian tetap harus dihormati daripada perizinan kedepan lebih sulit lagi. Meski suporter tak hadir, namun panasnya laga Derby Jawa Tengah ini tak berkurang.

Persis Solo dalam situasi super sulit meski dalam tiga laga tandang terakhir mencatatkan satu kemenangan dan dua kali imbang. Mereka harus kehilangan tujuh nama yang biasanya menjadi langganan tim inti.

Fabiano Beltrame, Muhammad Riyandi dan Muhammad Kanu Helmiawan absen karena cedera. Sementara Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu absen karena hukuman larangan bertanding.

Situasi itu sejatinya bisa dimanfaatkan PSIS Semarang untuk mengikat tiga poin, sekaligus mengukuhkan tahta sebagai tim terbaik di Jawa Tengah. Pada pertemuan pertama lalu, kedua tim bermain tanpa gol di Manahan.

Meski Carlos Fortes harus absen karena cedera, ada Hari Nur Yulianto yang sedang onfire setelah mencetak brace dalam kemenangan atas Dewa United 3-2.

Laga ini juga berpotensi menjadi pembuktian pertama pelatih asal Malta, Gilbert Agius, yang baru saja diperkenalkan PSIS. Sebelum berkarir di Indonesia, Gilbert merupakan salah satu legenda hidup sepak bola Malta lewat 120 caps bersama Timnas Malta.