Liga Indonesia

Resmi Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Segera Undang FIFA Guna Berantas Pelaku Match Fixing

Kamis, 16 Februari 2023 15:29 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Sah jadi Ketum PSSI, Erick Thohir langsung agendakan pertemuan dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) guna memberantas pelaku match fixing.

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendapat 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/02/23).

Dalam sesi konferensi pasca KLB PSSI 2023, Erick Thohir mengungkapkan segera menyusun sejumlah agenda untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Erick Thohir mengatakan dalam waktu dua minggu kedepan pihaknya akan melakukan sarasehan bola dengan klub-klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Tujuannya, agar sepak bola Tanah Air memiliki tujuan yang selaras. Sehingga, semua pihak bisa memahami aturan-aturan yang ditetapkan nantinya.

"Di situlah saya akan melempar garis beras, visi misi yang kita sepakati bersama, bukan visi misi saya!" tegasnya.

"Dari situ, baru kita bicara blueprint (jangka pendek), nanti kalau sudah itu nanti kita paparkan ke media," ungkap Erick Thohir.

Selain itu, pria yang baru saja diresmikan sebagai Ketum PSSI masa jabatan 2023-2027 ini, juga akan melakukan pertemuan dengan perwakilan FIFA.

Pihaknya bakal berdiskusi dengan FIFA terkait pemberantasan match fixing di sepak bola Tanah Air kedepannya.

"Rencananya tanggal 19 jam 5, di situ juga perwakilan FIFA hadir. Ya salah satunya bagaimana kita membersihkan match fixing. Nanti kita coba tawarkan aturan, siapa yang main kita sepakati," ujar Erick Thohir.