Liga Inggris

Plin-Plan! Investor Qatar Mendadak Turunkan Tawaran Harga ke Man United, Glazer Meradang?

Jumat, 17 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Sejumlah investor yang tergabung dalam Qatar Sports Investment mendadak menurunkan harga tawaran ke keluarga Glazer menjelang deadline day pembelian klub. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Sejumlah investor yang tergabung dalam Qatar Sports Investment mendadak menurunkan harga tawaran ke keluarga Glazer menjelang deadline day pembelian klub.

INDOSPORT.COM - Sejumlah investor yang tergabung dalam Qatar Sports Investment mendadak menurunkan harga tawaran ke keluarga Glazer menjelang deadline day pembelian klub.

Seperti diketahui, keluarga Glazer telah menjual Man United sejak November 2022 lalu. Pihaknya membuka penjualan klub Man United dengan nilai 6 miliar poundsterling, atau sekitar Rp109 triliun.

Kondisi ini mengundang sejumlah pria berkantong untuk mengakuisisi Setan Merah hingga tenggat waktu hari ini, Jumat (17/02/23).

Sebelumnya, Qatar Sports Investment (QSI) menjadi kandidat terkuat menjadi pemilik baru Manchester United. Karena pihaknya berani membayar tinggi.

Namun, pada deadline day, QSI mendadak menurunkan harga yang akan diajukan kepada keluarga Glazer.

Menurut laporan dari Daily Stars, para taipan kaya asal Qatar tersebut mengubah angka penawaran dari 6 miliar pounds menjadi 5 miliar poundsterling (Rp90 triliun).

Tentu hal tersebut jauh dari ekspektasi keluarga Glazer yang sampai saat ini belum memberikan kemurahan hati kepada sejumlah calon pembeli klub.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe, enggan untuk membeli klub dengan harga yang ditawarkan Glazer.

Ia hanya akan menyepakati nilai jual Man United sebagaimana harga pasar, yakni sekitar 4,5 miliar poundsterling (Rp81 triliun).

Lebih lanjut, CEO Tesla Elon Musk juga menawarkan harga yang sama dengan orang terkaya di Inggris tersebut.