Liga Indonesia

Barito Putera Waspada Arema yang Bertabur Pemain Timnas, Pelatih Lokal Selevel Asing

Sabtu, 18 Februari 2023 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Barito Putera waspada Arema FC, jelang pertemuan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022-2023, Sabtu (18/02/23) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Barito Putera waspada Arema FC, jelang pertemuan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022-2023, Sabtu (18/02/23) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

INDOSPORT.COM - Barito Putera waspada Arema FC, jelang pertemuan pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, Sabtu (18/02/23), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Arema FC yang kini dilatih oleh I Putu Gede, menjamu skuad Barito Putera yang diambilalih oleh Rahmad Darmawan, di Stadion Patriot Bekasi mulai pukul 15.00 WIB.

Ada dua kelebihan I Putu Gede Swisantoso yang diwaspadai oleh Rahmad Darmawan.

Pertama, ia memiliki jiwa Malangan, sangat kental dengan keseblasan Arema FC. Kedua, ia sudah mengadopsi banyak ilmu dari pelatih asing sebelumnya, Javier Roca.

"Saya rasa Putu Gede bukan orang baru di Malang. Karakteristik di Malang sangat kental dengan Putu," ungkap Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers.

"Saya melihat kualitas Putu Gede dalam membangun timnya enggak lebih kurang, enggak jauh beda dengan Javier Roca yang mengutamakan position ball," ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga telah melihat gaya permainan terakhir Arema FC, baik saat menghadapi Rans Nusantara FC maupun saat menghadapi Persija Jakarta.

Dengan materi pemain bertabur Timnas, hal inilah yang nantinya akan diwaspadai dan diantisipasi oleh skuad Barito Putera saat pertandingan berlangsung.

"Mungkin kelebihan pemain Arema saat melawan Rans dan Persija itu, kita bisa berhati-hati untuk pertandingan besok."

"Karena mereka mempunyai individu pemain di level nasional, jadi kewaspadaan harus kami antisipasi," lanjut Rahmad Darmawan lagi.