Liga Indonesia

Erick Thohir Jadi Ketua Umum, Ketua LMPI Bangga Putra Asal Lampung Pimpin PSSI

Sabtu, 18 Februari 2023 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan. 

Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23). 

Informasi itu disampaikan Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin usai proses pemilihan. Erick Thohir dilaporkan mendapat 64 suara. Dia unggul jauh dibanding pesaing terdekat, LaNyalla Mattalitti, yang mengumpulkan 22 suara.  

Sementara itu, kursi Waketum PSSI akan diisi oleh Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Amali menggantikan Yunus Nusi yang mengundurkan diri.

Menariknya baik Erick Thohir dan Zainudin Amali saat ini masih menduduki jabatan menteri. Erick sebagai Menteri BUMN serta Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra, mengaku bangga dengan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Kita patut berbangga hati atas terpilihnya putra asal Lampung, Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI," ucap Alisa Hendra, didampingi Sekretaris LMPI Provinsi Lampung, R. Budiyanto, Sabtu (18/02/23).

Erick Thohir merupakan putra asal Lampung yang mendedikasikan kerjanya untuk masyarakat, dan dipercaya oleh Presiden Jokowi bekerja sebagai Menteri BUMN. 

Kiprah Erick Thohir di dunia sepak bola juga dikenal sudah menguasai hingga level internasional, dan bahkan pernah dipercaya sebagai Presiden Inter Milan Italia.

"Kedekatan beliau (Erick Thohir) dengan sepak bola, olah raga paling populer di jagat raya ini, dibuktikan dengan kepemilikan saham di berbagai klub. Bagaimana memajukan persepakbolaan di Indonesia sudah jelas tidak diragukan lagi. Mari kita support beliau," jelas Alisa.