Bola Internasional

Kejutan! Thomas Tuchel Bakal Balikan dengan Mantan Tim, Gabung Chelsea Lagi?

Sabtu, 18 Februari 2023 02:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Thomas Tuchel yang dilaporkan akan balikan dengan mantan tim yang pernah ia latih. Apakah itu Chelsea?

Kabar pelatih asal Jerman tersebut bakal melatih kembali dihembuskan oleh RMC Sports, yang menyebutkan Tuchel akan menukangi kembali mantan timnya.

Mantan tim yang akan ditukangi oleh Tuchel kembali yaitu adalah raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain atau PSG.

Dilaporkan bahwa PSG menjadikan Tuchel salah satu nama sebagai kandidat pengganti Christophe Galtier yang berada di ujung tanduk.

Posisi pria asal Prancis itu tak aman usai PSG menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan Bayern Munchen.

Karenanya, Paris Saint-Germain akan mengambil keputusan hingga leg kedua nanti. Jika tim berjuluk Les Parisiens ini kembali tumbang, maka Christophe Galtier akan dilengserkan.

Andai Galtier dilengserkan, PSG pun bersiap merekrut kembali Thomas Tuchel yang saat ini menganggur usai dipecat oleh Chelsea.

Tuchel dirasa sebagai pilihan yang tepat oleh PSG karena dirinya telah membuktikan diri mampu membawa Chelsea berjaya di Eropa dan di dunia.

Selama menukangi Chelsea dalam waktu 1,5 tahun lebih, Tuchel mampu meraih gelar Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Meski begitu, Thomas Tuchel bukanlah satu-satunya nama di daftar Paris Saint-Germain. Disebutkan, tim asal ibu kota Prancis itu juga berniat mendatangkan Zinedine Zidane.