Liga Indonesia

Sejarah Buka Peluang Bali United Hentikan Kemenangan Beruntun Persebaya

Sabtu, 18 Februari 2023 09:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pertarungan panas akan tersaji di pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023. Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (18/02/23). Copyright: © INDOSPORT
Pertarungan panas akan tersaji di pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023. Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (18/02/23).

INDOSPORT.COM - Pertarungan panas akan tersaji di pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023. Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (18/02/23).

Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu petang, mulai pukul 17.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Serdadu Tridatu punya kans untuk menang.

Jika memerhatikan statistik permainan, Bali United memang belum konsisten, bahkan skuat besutan Stefano 'Teco' Cugurra belum pernah menang di enam laga terakhirnya.

Bali United empat kali imbang dan dua kali merasakan kekalahan di sepanjang tahun 2023. Alhasil mereka tercecer di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 37 poin.

Namun, menghadapi Persebaya Surabaya, akan ada hal yang berbeda dari Bali United.

Persebaya Surabaya memang sampai kini belum terkalahkan di sembilan laga terakhir, bahkan Bajul Ijo meraih enam kemenangan beruntun, mencetak 18 gol dari enam laga itu.

Menariknya, dari total 18 gol, tidak dicetak oleh pemain depan saja. Setidaknya ada sebelas pemain Persebaya yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Itu artinya, segala lini Persebaya sangat berbahaya, dan menjadi ancaman serius bagi Wellington Carvalho dkk.

Persebaya mengumpulkan poin yang sama dengan Bali United saat ini, 37 poin. Namun faktanya, sejarah mencatat bahwa Serdadu Tridatu lebih dominan atas skuat Bajul Ijo.

Pada pertemuan paruh pertama Liga 1 2022-2023, Bali United membekuk Bajul Ijo di markas mereka sendiri, di Gelora Bung Tomo, di hadapan ribuan Bonek dan Bonita.

Bali United mengandaskan perlawanan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Privat Mbarga di babak pertama, menit ke-33.

Sebelumnya pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2022, Bali United juga sukses membungkam Persebaya Surabaya dengan skor 1-0, gol tunggal Ramdani Lestaluhu.

Tidak banyak perubahan materi pemain yang dilakukan oleh kedua tim di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Lantas, apakah Bali United bisa memutus tren negatif musim ini dengan mengalahkan Persebaya Surabaya, atau justru Bajul Ijo yang memperpanjang rekor kemenangan beruntun dengan menjegal Serdadu Tridatu?

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Liga 1 makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!