Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persebaya, Tuan Rumah Akhiri Tren Buruk?

Jumat, 17 Februari 2023 12:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Bali United sudah enam laga beruntun tak menang di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Duel melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/23), diprediksi menjadi momen Serdadu Tridatu mengakhiri tren buruk.

Bali United sejatinya menampilkan permainan yang bagus di setiap laga. Privat Mbarga masih lancar menyisir sektor sayap untuk memberi umpan.

Begitu pula Eber Bessa dan Brwa Nouri yang mengontrol lini tengah. Novri Setiawan dan Ricky Fajrin juga sangat rajin dalam membantu serangan.

Masalahnya, konsentrasi dalam enam pertandingan terakhir sangat buruk. Mereka hampir selalu kebobolan ketika laga sudah memasuki menit ke-70.

Hasil imbang 1-1 melawan Persik Kediri bisa menjadi turning point bagi Bali United. Ternyata, sisa-sisa mental juara Ilija Spasojevic dkk. masih ada.

Dalam situasi tertinggal ketika Persik mencetak gol lewat Bayu Otto menit ke-76, Bali United menyamakan kedudukan lewat Ilija Spasojevic menit ke-90+2.

Mental juara ini yang harus dibawa saat melawan Persebaya. Apalagi, Bali United juga sukses menang 1-0 pada pertemuan pertama di Gelora Bung Tomo (GBT), meskipun tiga poin itu harus dibayar mahal dengan cedera parah Irfan Jaya dan M Rahmat.

Irfan Jaya dan Rahmat kini sudah sembuh. Keduanya pasti termotivasi untuk melibas Persebaya Surabaya. Toh tetap saja, kunci dari meraih kemenangan bukan sekadar mencetak gol, namun juga mencegah lawan mencetak gol.

Andai konsentrasi kembali buyar, Persebaya siap menghukum tuan rumah, terlebih mereka sudah diperkuat Paulo Victor. Bomber asal Brasil ini pernah membawa tim Kamboja, Visakha, menggilas Bali United 5-2 pada Piala AFC 2022 di Gianyar.

Paulo Victor yang sudah mencetak dua gol di Liga 1 tinggal menanti umpan-umpan matang dari Sho Yamamoto atau Ze Valente. Kedua nama itu juga bisa menjadi penyelesai peluang, seperti ketika mengalahkan PSS Sleman 4-2.

Prakiraan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Hariono; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente; Muhammad Supriyadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto
Pelatih: Aji Santoso