Liga Indonesia

Pemungutan Suara Ulang, Ratu Tisha dan Yunus Nusi Resmi Jadi Waketum PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 16:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/01/23) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/01/23)

INDOSPORT.COM – Ratu Tisha Destria akhirnya resmi menjadi wakil ketua umum PSSI usai pemungutan suara ulang yang digelar dalam Kongres PSSI, Kamis (16/02/23).

Selain Ratu Tisha Destria, nama Yunus Nusi kembali masuk dalam jajaran kepengurusan PSSI usai berada di peringkat kedua pemungutan suara untuk posisi wakil ketua Umum.

Menurut catatan yang diterima oleh INDOSPORT, Ratu Tisha Destria mendapatkan 54 suara, Yunus Nusi (53 suara), dan Zainudin Amali (44 suara).

Sebelumnya, sempat terjadi kericuhan dalam pemungutan suara untuk pemilihan Waketum PSSI periode 2023-2027.

Pasalnya, disinyalir ada kecurangan dalam pemilihan pertama, sehingga perwakilan FIFA meminta pemungutan suara dilakukan ulang.

Sebelumnya, dalam pemilihan wakil ketua umum PSSI terjadi kejutan, manakala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali meraih suara terbanyak.

Zainuddin Amali sendiri sebelumnya menjadi orang terakhir yang memasukkan formulir ke komite pemilihan PSSI.

Di bawahnya, ada nama Yunus Nusi yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai sekjen PSSI periode 2019-2023 yang meraih 63 suara.

Hasil voting ini mengungguli salah satu calon terkuat di posisi waketum PSSI, yaitu Ratu Tisha Destria yang di luar dugaan berada di peringkat ketiga dengan 41 poin.

Sementara, menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI dengan 64 suara dari total 87 Voters.