Liga Indonesia

Terpilih Jadi Ketum PSSI, Gibran Rakabuming Langsung Kirim Pesan ke Erick Thohir

Kamis, 16 Februari 2023 16:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI 2023-2027, Erick Thohir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI 2023-2027, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, langsung mengirimkan ucapan selamat setelah Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Erick punya segudang pengalaman internasional untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Gibran menjadi sosok yang selama ini mendukung penuh pencalonan Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Sejak awal Gibran sudah yakin Erick bakal dipilih mayoritas voters pada kongres luar biasa (KLB) PSSI.

Keyakinan ini pada akhirnya berbuah manis. Ternyata, Erick Thohir mendapatkan 64 suara, dari total 86 voters yang punya hak pada KLB di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/23).

Kepastian terpilihnya Erick Thohir langsung direspons Gibran dengan mengirimkan pesan lewat WhatsApp kepada Erick Thohir.

"Baru aja kasih ucapan selamat juga. 'Selamat pak'," kata Gibran, Kamis (16/02/23).

Pesan itu, kata Gibran, tak langsung dijawab Erick Thohir. Gibran menyadari kesibukan Erick Thohir yang masih mengikuti setiap proses dalam KLB PSSI.

"Beliau kan masih sibuk, nanti (pasti) dijawab," tutur Gibran.

Gibran menyebut, stakeholder sepak bola Tanah Air memiliki harapan besar pada mantan presiden klub Inter Milan ini, agar sepak bola lebih berprestasi.

Tanpa ada keraguan, Gibran yakin Erick Thohir bisa menyelesaikan apa yang selama ini menjadi pekerjaan rumah PSSI.

"Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri, prestasi beliau dan selama ini menjadi Menteri BUMN, saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik lagi," papar Gibran.