Liga Indonesia

Erick Thohir Janji Lanjutkan Liga 2, Bos FC Bekasi City: Bismillah Pak!

Kamis, 16 Februari 2023 15:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM – Usai Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2023-2027, berbagai harapan berdatangan, salah satunya dari bos FC Bekasi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya telah resmi memiliki ketua umum baru melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23).

Menurut Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin usai pemilihan, Erick Thohir mendapatkan 64 suara, unggul jauh dari La Nyalla Mattalitti yang mengumpulkan 22 suara.

Proses pemilihan ketua umum sendiri berlangsung sekitar 38 ment yang dimulai pada puku; 11.40 WIB dan berakhir 12.18 WIB.

Sejak awal perhitungan suara, sosok yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut sudah terlihat dominasinya.

Peta persaingan calon ketua umum PSSI memang telah terlihat sejak awal di mana nama Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti sebagai dua nama terkuat yang akan menduduki kursi nomor satu federasi sepak bola Indonesia itu.

Dominasi dua sosok tersebut juga turut membuat dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara sama sekali.

Dalam KLB kali ini setidaknya ada 86 voters yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepak bola wanita.

Kini, dengan terpilihnya Erick Thohir, janji-janji yang pernah ia usung pun mulai ditunggu perwujudannya oleh para pecinta sepak bola tanah air.

Salah satu sosok yang telah memperlihatkan realisasi janji Erick Thohir adalah bos FC Bekasi, Atta Halilintar.