Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Osasuna vs Real Madrid: 2 Gol Vinicius Dianulir, Los Blancos Tetap Menang

Minggu, 19 Februari 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Vinicius Junior berduel dengan Sergio Herrera di laga Osasuna vs Real Madrid (19/02/23). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Vinicius Junior berduel dengan Sergio Herrera di laga Osasuna vs Real Madrid (19/02/23). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 Osasuna vs Real Madrid, Minggu (19/02/23), berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Real Madrid kembali meraih kemenangan di kancah Liga Spanyol 2022/23 usai mengandaskan perlawan tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Real Madrid itu didapatkan di paruh kedua, lewat Federico Valverde dan Marco Asensio. Uniknya, kemenangan ini diwarnai dua gol Los Blancos yang dianulir.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid pun memangkas jaraknya dengan Barcelona yang duduk di puncak klasemen, sehingga kedua tim terpaut lima poin saja.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid langsung memegang kendali permainan dengan menekan pertahanan tuan rumah, Osasuna.

Peluang didapatkan Real Madrid di menit ke-10 lewat Vinicius Junior yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi kiper lawan mampu membuat penyelamatan gemilang.

Osasuna pun tak tinggal diam dan membalas serangan tim tamu ewat peluang Ante Budimir yang gagal membuahkan gol.

Serangan pun berlanjut dari Real Madrid lewat Federico Valverde yang usahanya masih melenceng dari gawang. Pun dengan usaha Luka Modric yang gagal dijangkau Vinicius Junior.

Memasuki menit ke-35, Osasuna pun mulai bernai keluar dan menekan pertahanan Real Madrid. Bahkan tuan rumah hampir mencetak lewat Ante Budimir yang sepakannya masih melenceng.

Kegagalan mengkonversi peluang tersebut pun membuat babak pertama Osasuna vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0.