Liga Inggris

Nasib 3 Rekrutan Man United Paling Memalukan Versi Rio Ferdinand, Ada yang Berkaki Kaca

Minggu, 19 Februari 2023 19:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Rio Ferdinand, si jago ramal. Copyright: © Indosport.com
Rio Ferdinand, si jago ramal.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Rio Ferdinand, sempat menyebut tiga pemain yang transfer paling memalukan. Begini nasibnya.

Manchester United sempat beberapa kali mendatangkan beberapa pemain bintang yang dianggap bisa mengangkat performa.

Hanya saja, dalam 12 tahun belakangan, Manchester United nyaris tak tampil bagus dan baru bangkit ketika Erik ten Hag menangani tim.

Dalam kurun waktu tersebut, legenda The Red Devils, Rio Ferdinand sempat menyebut 3 pemain yang menjadi transfer memalukan untuk klub.

Selepas beberapa tahun hengkang, begini nasib 3 pemain yang disebut sebagai transfer memalukan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester United di bawah kepelatihan David Moyes pada 2013.

Beberapa gol penting sempat dibuat oleh Fellaini dan berbuah gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa dalam 5,5 tahun bersama Manchester United.

Hanya saja, Fellaini tak ubahnya pemain cadangan yang sempat menjadi super sub di posisi gelandang box to box hingga ditempatkan sebagai target man di depan.

Selepas terpinggirkan di era kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho, nasib Fellaini memburuk di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Akhirnya, Fellaini pun dijual ke klub China, Shandong Luneng dan membantu klub meraih gelar Liga Super China di tahun 2021.