Liga Indonesia

Bakal Main di Piala Asia, Ini yang Diwaspadai Gelandang Timnas Indonesia U-20

Senin, 20 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Zanadin Fariz bersama Kakang Rudianto usai mencetak gol Timnas Indonesia U-20 ke gawang Fiji  pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan jelang Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Jumat (17/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Zanadin Fariz bersama Kakang Rudianto usai mencetak gol Timnas Indonesia U-20 ke gawang Fiji pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan jelang Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Jumat (17/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz mengaku sudah mengetahui calon lawan di Piala Asia U-20 2023 yang dimainkan 1-18 Maret nanti di Uzbekistan. Karena itu, dia mengatakan laga perdana akan sangat berpengaruh.

Timnas Indonesia U-20 lolos ke ajang Piala Asia U-20 tahun ini dan akan berada di Grup A bersama tiga negara kuat, yakni Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Pada laga perdana, skuad Garuda Nusantara akan menantang Irak pada 1 Maret 2023 mendatang di Stadion Lokomotiv Tashkent.

Menurut Zanadin, laga pertama itu sangat berpengaruh dan bisa menentukan langkah Timnas Indonesia U-20 selanjutnya di Piala Asia U-20 2023.

Dirinya juga menegaskan, Irak bukanlah lawan mudah bagi Timnas U-20 dalam laga nanti. Ia memperkirakan pertandingan bakal sangat melelahkan.

Karenanya, tim asuhan Shin Tae-yong harus bekerja keras dan kompak supaya bisa amankan tiga poin. Jika bisa atasi Irak, langkah Timnas U-20 bisa jadi lebih ringan.

"Buat saya pribadi, di Piala Asia nanti pertandingan awal pasti sangat sulit dan itu paling menentukan karena kami harus adaptasi juga. Tapi kami pemain pasti berusaha semaksimal mungkin," kata Zanadin.

"Untuk saya sendiri bakal kasih penampilan terbaik dan rekan-rekan juga semoga bisa bantu timnas indonesia bisa lanjut ke babak berikutnya," imbuhnya.

Setelah lawan Irak, Timnas Indonesia U-20 selanjutnya menghadapi Suriah pada 4 Maret. Lalu pada partai pamungkas, skuad Garuda Nusantara akan berhadapan dengan tuan rumah, Uzbekistan pada 7 Maret.