Liga Indonesia

Curi 1 Poin dari Markas Persita, Borneo FC Disebut 'Linglung' Ditinggal Pelatih Kepala

Senin, 20 Februari 2023 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persita Tangerang
Persita vs Borneo FC Copyright: © Persita Tangerang
Persita vs Borneo FC

INDOSPORT.COM - Borneo FC mampu curi satu poin saat melawan Persita Tangerang di pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, Senin (20/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Pesut Etam bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Pendekar Cisadane.

Borneo FC terlebih dahulu unggul dimenit ke-26 lewat sepakan jarak jauh Stefano Lilipaly. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Persita mampu samakan kedudukan pada menit ke-54 setelah Yohanes Kandaimu sukses bobol gawang Borneo FC. Meski ciptakan banyak peluang, Borneo FC tak mampu tambah gol hingga peluit panjang.

Usai laga, asisten pelatih Borneo FC,  Miftahuddin Mukson mengakui laga tidak mudah. Apalagi mereka dalam situasi atau internal tim kurang baik, karena ditinggal pelatih kepala, Andre Gaspar sehari sebelum lawan Persita.

"Saya tak bisa berkata banyak, jadi terima kasih buat pemain saya yang telah kerja keras. Laga sangat ketat,  apalagi kalau menurut banyak orang situasi kami tidak ideal dengan tiba-tiba pergantian pelatih," buka Miftah.

"Walaupun kami berusaha tutupi tapi tetap pengaruhi tim. Tapi kami tunjukan kerja keras, tampilkan kemampuan terbaik karena kami harus profesional," imbuhnya.

Hasil imbang hari ini dikatakan cukup berarti buat Borneo FC. Itu akan jadi evaluasi tim pelatih untuk hadapi laga selanjutnya lawan Bhayangkara FC pada 25 Februari nanti.

"Kami dapat pelajaran, ini jadi bahan kami untuk evaluasi sehingga match berikutnya kami dapat solusi yang tepat buat hadapi lawan," ujar Miftah.

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Adam Alis mengatakan penyelesaian akhir timnya kurang bagus hari ini. Banyak peluang yang terbuang dan bisa diantisipasi lini belakang Persita.

"Laga bagus, cukup keras juga. Tadi kami ada banyak peluang tapi kurang begitu maksimalkan keadaan sehingga tidak bisa cetak gol tambahan. Tapi kami bersyukur bisa dapat poin di sini," ujarnya.