Liga Indonesia

Gercep, Erick Thohir Segera Cek Lokasi untuk Training Center Timnas Indonesia di IKN

Senin, 20 Februari 2023 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir bersama Waketum dan jajaran Exco PSSI melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (20/02/23) di Istana Merdeka. Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir bersama Waketum dan jajaran Exco PSSI melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (20/02/23) di Istana Merdeka.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir bersama Waketum dan jajaran Exco PSSI melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (20/02/23) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah poin penting yang dibahas salah satunya yakni pembangunan traning center untuk Timnas Indonesia.  

Pemerintah dikatakan akan memberikan dukungan penuh lewat pengembangan infrastruktur, salah satunya membangun pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Joko Widodo dikatakan akan mengajak jajaran pengurus PSSI ke Ibu Kota Nusantara dalam satu atau dua hari ke depan, untuk melihat potensi pusat latihan yang akan disiapkan.

"Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan. Tapi, lokasinya di mana belum tahu," kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Sepak bola memang jadi satu-satunya cabang olahraga yang mendapat perhatian sangat serius dari Bapak Presiden Jokowi.

Bahkan, ada Inpres nomor 3 tahun 2019 terkait Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang saat ini tengah dalam tahap penyempurnaan.

Erick Thohir mengatakan PSSI tidak mungkin berjalan sendiri. Karenanya, pertemuan tadi pagi adalah salah satu upaya untuk bekerja sama dengan pemerintah. 

"Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal," ucapnya.

"Supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami," imbuh Erick Thohir.