Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs West Ham: Perkasa, Spurs Gilas The Hammers

Senin, 20 Februari 2023 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Emerson Royal mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Emerson Royal mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Tottenham Hotspur vs West Ham United, Minggu (19/02/23), berkesudahan dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Tottenham Hotspur berhasil bangkit dari keterpurukan setelah berhasil mengalahkan West Ham di lanjutan Liga Inggris 2022/23 pekan ke-24.

Dalam laga ini, Tottenham berhasil menang dengan skor 2-0 atas West Ham berkat sumbangan gol dari Emerson Royal dan Son Heung-min di babak kedua.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Tottenham yang di laga Liga Inggris 2022/23 selanjutnya akan menghadapi rival sekota lainnya, yakni Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, West Ham yang bertindak sebagai tim tamu hampir membuka keunggulan atas Tottenham lewat sepakan Jarrod Bowen yang hanya menyamping di samping gawang.

Peluang di menit awal itu membuat Tottenham tersentak dan kemudian menyerang. Pada menit ke-12, salah satu pemain West Ham melakukan Handball di kotak 16. Tetapi, wasit mengabaikan kejadian itu.

Gagal mendapat penalti, Tottenham makin gencar mengurung pertahanan West Ham. Akan tetapi, setiap usaha tak berujung peluang emas bagi tuan rumah.

Hingga laga memasuki menit ke-30, tak ada sepakan tepat sasaran yang dilancarkan kedua tim, sehingga tak ada peluang matang tercipta.

Sepakan tepat sasaran di laga ini baru tiba di menit ke-36 lewat tendangan jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg yang mampu ditangkap Lukasz Fabianski.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap terjaga baik untuk Tottenham Hotspur dan West Ham United.