Liga Italia

Profil Mencengangkan Giorgio Scalvini, Bek Muda Atalanta yang Diincar Manchester United

Senin, 20 Februari 2023 22:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT. COM - Giorgio Scalvini, bek muda milik Atalanta ini, belakangan sedang menjadi incaran Manchester United untuk bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pemain berusia 19 tahun itu masuk dalam proyeksi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dalam usaha meningkatkan kinerja lini belakang tim.

Ten Hag jatuh hati kepada potensi maupun gaya bermain Scalvini yang diketahui lumayan menjanjikan untuk menempati posisi bek tengah.

Terlebih, umur sang pemain tergolong masih sangat muda, sehingga cocok untuk dijadikan investasi berharga jangka panjang Man United.

Jika tak ada halangan, Scalvini diyakini Ten Hag akan bisa didatangkan dari Atalanta dan mendarat di Old Trafford pada awal musim depan.

Kehadiran Scalvini diharapkan dapat menambah kualitas kedalaman lini belakang Setan Merah yang kini sudah diisi nama-nama seperti Raphael Varane, Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Victo Lindelof.

Bahkan, pemain asli kelahiran Italia tersebut digadang-gadang bakal mampu menembus tim utama Man United, sekaligus membuat Maguire serta Lindelof tergusur.

Mungkin banyak dari kalian para penikmat sepakbola, khususnya fans MU, yang masih kurang familiar dengan nama Giorgio Scalvini.

Maka dari itu, INDOSPORT coba menyajikan ulasan yang lebih mendalam mengenai profil mencengangkan Scalvini, bek Atalanta incaran Man United.