Liga Inggris

Tumbangkan Leicester City, Erik ten Hag Sebut Permainan Man United Masih seperti Sampah

Senin, 20 Februari 2023 10:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag melontarkan perkataan pedas meski Manchester United menang atas Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris (Premier League), Minggu (19/02/23).

Manchester United lagi-lagi kembali menorehkan hasil positif saat melakoni pekan ke-24 Liga Inggris melawan Leicester City kemarin.

Bermain di kandang, mereka berhasil melumat Leicester City dengan skor meyakinkan, 3-0. Marcus Rashford menjadi penyumbang gol terbanyak dalam pertandingan tersebut.

Rashford setidaknya menorehkan dua gol yang ia ciptakan pada menit ke-25 dan 56. Sementara itu, gol satunya lagi diciptakan oleh Jadon Sancho pada menit ke-61.

Meski meraih kemenangan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, justru memberikan kritik pedas terhadap permainan anak asuhnya, terkhususnya di babak pertama.

“Babak pertama Leicester bermain brilian. Kami sampah,” demikian ujar Erik ten Hag seperti dikutip dari Sky Sports.

“Cara kami (bermain) benar-benar tidak disiplin,” tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut. Meski begitu, Erik ten Hag tetap mengaku puas secara keseluruhan.

“Kami senang dengan hasilnya, ini hasil yang luar biasa. Ketika Anda bermain setiap tiga hari, Anda tidak bisa selalu mendapatkan performa yang sama. Hari ini sangat sulit,” tambah Ten Hag.

Erik ten Hag juga menambahkan dirinya turut berterima kasih kepada David de Gea yang mampu tampil gemilang dalam pertandingan tersebut.

Atas kemenangan ini, Manchester United secara perlahan berhasil mengusik pertarungan Arsenal dan Manchester City di jalur perebutan gelar juara Liga Inggris.