Liga Indonesia

Benahi Sepak Bola Indonesia, Masyarakat Diminta untuk Dukung Penuh Erick Thohir

Selasa, 21 Februari 2023 10:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan. 

Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23). 

Erick Thohir mendapat 64 suara. Dia unggul jauh dibanding pesaing terdekat, LaNyalla Mattalitti, yang mengumpulkan 22 suara. 

Sementara itu, kursi Waketum PSSI akan diisi oleh Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Amali menggantikan Yunus Nusi yang mengundurkan diri.

Terpilihnya Erick Thohir disambut rasa suka cita oleh seluruh kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Salah satunya Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Hasan Basri Sagala.

Ia menegaskan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mendukung Erick Thohir sepenuhnya. Dukungan maksimal dibutuhkan Erick Thohir demi memajukan persepakbolaan Indonesia yang banyak tantangannya.

"Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," ujar Sagala, dalam keterangannya, Selasa (21/02/23).

Dia sangat yakin pada kemampuan Erick Thohir dalam meracik jurus-jurus jitu dalam membangun sepak bola Indonesia. 

Tentunya itu dikarenakan pengalaman Erick Thphir yang sangat luas, tidak hanya secara nasional, melainkan juga level internasional.

"Saya yakin Beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah air. Yang juga merupakan nilai - nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh Kader Banser," ujarnya.