Liga Spanyol

Liga Spanyol: Bek Veteran Banjir Kritikan, Xavi Beri Balasan Menohok Usai Barcelona vs Cadiz

Selasa, 21 Februari 2023 02:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, memberi balasan menohok usai laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Barcelona vs Cadiz, atas kritikan yang datang kepada veteran tim.

Xavi Hernandez sukses meraih hasil positif dalam laga Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Cadiz, di Spotify Camp Nou, Senin (20/02/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Cadiz dalam pekan ke-22 Liga Spanyol 2022-2023, berakhir dengan skor 2-0.

Tim besutan Xavi Hernandez sukses mengambil momentum sebelum wasit memberi aba-aba untuk turun minum dalam laga Barcelona vs Cadiz.

La Blaugrana, julukan Barcelona, terbukti mampu menciptakan dua gol di saat yang berdekatan, melalui Sergi Roberto (43’), dan Robert Lewandowski (45+1).

Hasil tersebut lantas membuat Barcelona semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan torehan 59 poin.

Bahkan, Xavi Hernandez merasa puas dengan penampilan penggawa La Blaugrana, meskipun performa mereka di babak kedua mengalami penuruan.

“Di babak kedua, kami menurunkan intensitas dan kecepatan. Itu normal. Kami memiliki banyak pertandingan dan kami lelah, tetapi kami menang 2-0,” ujar Xavi Hernandez.

“Cádiz juga menimbulkan bahaya di akhir pertandingan. Saya senang karena tim mencatatkan clean sheet. Kami masih unggul delapan poin,” imbuhnya.

Selain itu, Xavi Hernandez memberikan balasan menohok usai laga Barcelona vs Cadiz, atas kitikan yang datang kepada pemain veteran.