Bursa Transfer

Pengakuan Jujur Jorginho, Tinggalkan Chelsea dan Berbakti untuk Arteta di Arsenal

Selasa, 21 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Usai menjadi bintang kemenangan pada laga Aston Villa vs Arsenal di Liga Inggris, Jorginho secara jujur mengungkapkan keputusannya meninggalkan Chelsea. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Usai menjadi bintang kemenangan pada laga Aston Villa vs Arsenal di Liga Inggris, Jorginho secara jujur mengungkapkan keputusannya meninggalkan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Usai menjadi bintang kemenangan pada laga Aston Villa vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League), Jorginho secara jujur mengakui keputusannya meninggalkan Chelsea.

Tendangan spektakuler Jorginho yang berujung pada gol bunuh diri Emilliano Martinez, turut membantu Arsenal mengembalikan ketertinggalan secara dramatis.

Hal tersebut telah menunjukkan bahwa gelandang asal Italia itu bisa menjadi opsi terbaik sebagai pengganti jangka pendek Thomas Partey.

Awalnya, Jorginho sempat dirundung lantaran sejak kedatangannya ke London Utara disebut sebagai biang kekalahan Arsenal dari Everton.

Sejak Jorginho didatangkan secara permanen dari Chelsea pada batas akhir bursa transfer musim dingin lalu, Arsenal sempat kehilangan momentum karena gagal meraih kemenangan sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Namun, tekanan itu perlahan mulai menghilang menyusul performa yang mengesankan dalam dua pertandingan terakhir.

Sementara itu, kepergian Jorginho dari Chelsea tentu turut mengejutkan sejumlah rekan serta pendukung The Blues.

Bahkan, salah satu rekannya Marc Cucurella juga terkejut lantaran kepindahan gelandang andalan itu terjadi secara tak terduga.

Padahal waktu itu, Jorginho merupakan satu-satunya gelandang yang tersisa, sementara Mateo Kovacic, Deniz Zakaria, hingga N’Golo Kante masih cedera.

Menyusul kemenangan Arsenal di laga terakhir di Liga Inggris, Jorginho secara jujur mengungkapkan keputusannya membelot dari Chelsea.