In-depth

3 Pilar Inter Milan yang Bisa Hancurkan Porto di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Rabu, 22 Februari 2023 15:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Porto (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Porto (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Inter Milan mempunyai empat pemain penting yang bisa buat FC Porto tunduk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Champions League).

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, antara Inter Milan vs FC Porto di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/02/23) dinihari WIB.

Nerazzurri saat ini sedang berada dalam performa yang mengesankan karena hanya mengalami sekali kekalahan dan mengamankan tujuh kemenangan di semua kompetisi.

Pun demikian dengan FC Porto, di mana mereka sukses menyapu 10 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan penuh tanpa noda.

Dengan demikian, dapat diperkirakan jika pertandingan antara Inter Milan vs Porto di babak 16 besar Liga Champions bakal menjadi salah satu laga paling menarik.

Menyongsong laga tersebut, kekuatan tempur Simone Inzaghi nyaris sempurna lantaran tak banyak pemain yang mengalami cedera hanya Joaquin Correa.

Apalagi Inter Milan punya catatan apik saat berhadapan dengan FC Porto. Menurut sejarah, Inter Milan dan FC Porto pernah bertemu di fase grup. 

Liga Champions 2004/2005 mencatat kedua klub ini bermain imbang 1-1 ketika bermain di Stadion do Dragao dan selanjutnya Inter Milan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. 

Kemudian pada Liga Champions 2005/2006, kedua tim ini sama- sama pernah meraih kemenangan dalam dua pertandingan.

Tak hanya catatan pertemuan yang membuat Inter Milan diunggulkan atas FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions, karena mereka punya empat pemain kunci. Siapa saja?