Bola Internasional

5 Pelatih Italia yang Mengasuh Klub Luar Negeri, ADa yang Pernah Bikin Malu Liverpool

Rabu, 22 Februari 2023 22:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain Real Madrid Eder Militaol, pelatih Carlo Ancelotti dan Casemiro setelah memenangkan Piala Super Eropa 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain Real Madrid Eder Militaol, pelatih Carlo Ancelotti dan Casemiro setelah memenangkan Piala Super Eropa 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Berikut 5 pelatih Italia yang kini mengasuh klub luar negeri, salah satunya bahkan baru saja bikin malu Liverpool di Liga Champions. 

Italia memang sebuah negara sepak bola dengan rutin melahirkan para pemain hebat di atas lapangan. 

Namun selain pemain hebat, pelatih legenda dan juga piawai meracik taktik juga cukup rutin dilahirkan oleh Negeri Pizza ini. 

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia, yakni Liga Italia (Serie A Italia) juga dipandang sebagai salah satu dari lima liga elite Eropa saat ini. 

Jadi tidak mengherankan jika terlahir para pelatih berbakat dari Liga Italia. Yang bahkan kini mulai dipercaya oleh klub-klub luar negeri. 

Di Liga Italia musim 2022/2023 ini, kita mengenal para pelatih hebat asal luar negeri. Salah satu faktor yang menyebabkan adalah pelatih asli Italia mulai merantau ke luar negeri. 

Siapa sajakah para pelatih Italia yang melanglang buana ke luar negeri dan meninggalkan negaranya? Berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 pelatih tersebut. 

5. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi merupakan pelatih yang baru saja ditunjuk untuk menggantikan Graham Potters di Brighton & Hove Albion. 

Tidak tanggung-tanggung, pihak manajemen Brighton langsung mempercayakan kontrak hingga 2026 bersama tim berjuluk Seagulls itu. 

De Zerbi pun terbilang cukup sukses membuktikan tangan dinginnya meracik tim. Brighton kini masih bersaing memperebutkan tiket kompetisi Eropa musim depan di bawah asuhannya.