Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Waspada Tembok Kokoh Persija Jakarta dan Tekanan Jakmania

Rabu, 22 Februari 2023 10:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Khairul Imam Persija
Barito Putera waspada tembok kokoh Persija Jakarta, dan tekanan dari Jakmania, saat berlaga di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Rabu (22/02/23) sore. Foto: Khairul Imam Persija. Copyright: © Khairul Imam Persija
Barito Putera waspada tembok kokoh Persija Jakarta, dan tekanan dari Jakmania, saat berlaga di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Rabu (22/02/23) sore. Foto: Khairul Imam Persija.

INDOSPORT.COM - Barito Putera waspada tembok kokoh Persija Jakarta, dan tekanan dari Jakmania, saat berlaga di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Rabu (22/02/23) sore.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai pukul 15.00 WIB.

Secara statistik, Persija Jakarta jauh lebih diunggulkan dari Barito Putera. Selain jadi tuan rumah, Macan Kemayoran juga kini berkutat di papan atas klasemen Liga 1.

Situasi ini berbanding terbaik dengan Laskar Antasari yang saat ini masih terbenam di zona merah klasemen. Tim asal Kalimantan beruntung musim ini tidak ada sistem degradasi.

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan. menyebutkan tiga hal yang ia waspadai dari skuad Persija Jakarta dalam pertemuan di Patriot nanti.

"Persija, tentu ada beberapa hal yang patut untuk kami antisipasi. Pertama, perebutan ranking 1, 2, 3 yang terus menjadi motivasi mereka," ungkap Rahmad Darmawan.

"Kemudian, dia (Persija) akan bermain di depan Jakmania. Dan berikutnya, mereka adalah salah satu tim bersama PSM yang sampai saat ini baru 20 kali kemasukan."

"Jadi, mereka mempunyai lini pertahanan yang sangat baik," ucap pelatih yang juga disebut-sebut sebagai legenda Persija itu.

Meski memiliki darah Persija yang sangat kental, RD mengaku akan totalitas demi memberikan kemenangan untuk tim asal Kalimantan, Barito Putera.

Diketahui, Barito Putera saat ini masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen Liga 1 2022-2023. Tambahan tiga poin akan memangkas jarak dengan Persikabo dan PSS Sleman.