Liga Indonesia

Liga 1: Thomas Doll Nilai Drama Pemain Barito Merusak Citra Sepak Bola

Rabu, 22 Februari 2023 23:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/Indosport
Pertandingan Liga 1 pekan ke-26 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pertandingan Liga 1 pekan ke-26 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti perilaku pemain Barito Putera yang kerap membuang-buang waktu dengan bermain seperti drama.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023. Skuat Macan Kemayoran menaklukkan Laskar Antasari dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta menang dengan dramatis. Bagaimana tidak, Persija Jakarta sempat tertinggal dahulu di menit 32 atas gol Gustavo Henrique.

Persija Jakarta akhirnya berhasil membalikkan kemenangan usai mencetak dua gol lewat aksi Riko Simanjuntak di menit 35 dan Hansamu Yama di menit 90+8.

Meski meraih kemenangan, ternyata ada hal yang membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak senang, Ia mengkritisi pola permainan pemain Barito Putera yang kerap mengulur-ulur waktu dan membuat ritme permainan tak berjalan.

Di mana terihat sepanjang laga, terutama babak kedua, Barito Putera banyak mengerang kesakitan demi mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Saya juga mau menyoroti pertandingan sepakbola hari ini. Tak ada yang bisa menikmati ketika pemain banyak tertidur di atas lapangan," buka Thomas Doll.

"Setiap menit ada yang terjatuh, ini merusak sepakbola. Ini memakan banyak waktu. Setiap menit ada pemain yang keluar, ini merusak ritme permainan kami," tambah dia.

"Setelah itu mereka keluar dan tak lama setelah itu 30 detik kembali ke lapangan. Ini harus dibicarakan dan harus diubah karena ini merusak sepakbola," tegas pelatih asal Jerman ini.