Liga Indonesia

Duel Liga 1 Persib vs Arema Tanpa Penonton, Victor Igbonefo: Sangat Sayang

Kamis, 23 Februari 2023 08:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo menyayangkan laga Persib vs Arema pada Kamis (23/02/23) digelar tanpa penonton. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo menyayangkan laga Persib vs Arema pada Kamis (23/02/23) digelar tanpa penonton. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Victor Igbonefo menyayangkan laga kandang pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23) digelar tanpa penonton.

Menurut Igbonefo, dengan keputusan pertandingan tanpa penonton tentunya menjadi kerugian skuad Maung Bandung, pasalnya tim saat ini sedang membutuhkan dukungan langsung dari Bobotoh.

Apalagi, Persib Bandung saat ini sedang bersaing di papan atas untuk menjadi juara Liga 1 2022-2023. Dukungan langsung dari Bobotoh sangat dibutuhkan oleh pemain di sisa laga putaran kedua.

Pertandingan kandang Persib vs Arema FC, tidak dapat disaksikan oleh penonton. Pasalnya, ada beberapa pertimbangan dari pihak kepolisian terutama masalah keamanan.

"Sangat sayang, karena sebenarnya sekarang kita butuh dukungan Bobotoh dari belakang kita, karena semua tim yang bermain di kandang punya suporter mereka dan kita lagi mengejar posisi," kata Victor Igbonefo.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Victor Igbonefo akan berusaha menampilkan permainan terbaik, agar tim bisa mengamankan poin penuh dan menjaga posisi di papan atas.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 49 poin. 

"Sangat sayang game yang penting dan game yang besar ini kita main tanpa penonton tapi kita harus konsentrasi," ungkap Victor Igbonefo.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini merasa optimistis, meski tidak hadir langsung di stadion, Bobotoh tetap memberikan dukungan kepada Maung Bandung dengan cara lainnya.

"Pasti selalu mereka dukung kita di rumah dan kita butuh dukungan Positif itu dan doa mereka," ucap pemain naturalisasi ini.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan tetap menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, untuk menjamu Arema FC pada pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023.