Liga Champions

Man City Ditahan Imbang RB Leipzig, Guardiola: Memenangkan Liga Champions Sekarang Tak Semudah Dulu

Kamis, 23 Februari 2023 16:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Manchester City ditahan imbang Red Bull (RB) Leipzig di Liga Champions, Pep Guardiola berkelakar memenangkan Liga Champions sekarang tidak semudah dahulu.

Manchester City tadi malam bertandang ke markas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Padahal dalam laga tersebut, Manchester City berhasil mencetak gol terlebih dahulu ke gawang RB Leipzig sehingga membungkam suara gemuruh suporter tuan rumah.

Tetapi, akhirnya laga berakhir imbang usai pemain RB Leipzig, Josko Gvardiol mencetak gol di menit 70 sehingga membuat kedudukan 1-1 hingga akhir laga.

Pertandingan di markas RB Leipzig merupakan leg pertama 16 besar Liga Champions dan leg kedua akan dilangsungkan di markas Manchester City Etihad Stadium.

Tentu sebenarnya hasil ini bukan catatan buruk untuk Manchester City di leg kedua yang akan bermain di depan hadapan pendukungnya sendiri melawan RB Leipzig.

Namun, jika secara statistik pertandingan, Manchester City harusnya dapat memenangkan pertandingan leg pertama tersebut atas RB Leipzig sehingga memperbesar peluang di Liga Champions.

Kendati demikian, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memang mengakui kesulitan untuk dapat memenangkan pertandingan di Liga Champions sekarang dibanding dahulu.

Dilansir dari sky sports, pelatih asal Spanyol itu terpaksa harus puas dengan hasil imbang yang diterima Manchester City di Liga Champions tadi malam.

"Liga Champions sangat menuntut sekarang, sebelumnya cukup mudah, tetapi hari ini semua tim benar-benar kuat dan siap dan dipersiapkan dengan baik dengan manajer yang baik,” ucap Guardiola.