Liga Indonesia

Meski Kalah dari Persib Bandung, Performa Arema FC Patut Mendapat Apresiasi Tinggi

Kamis, 23 Februari 2023 21:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya di laga Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya di laga Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

INDOSPORT.OM - Target untuk meraup poin penuh yang dicanangkan Arema FC harus gagal, saat menantang tuan rumah Persib Bandung di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023.

Arema FC mesti pulang dengan tangan hampa akibat kalah dengan skor tipis 0-1 dari Persib Bandung. Tuan rumah menang berkat gol tunggal Marc Klok pada menit 66 saat bermain di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (23/02/23) sore WIB.

Kendati demikian, performa Jayus Hariono dkk dinilai patut mendapat apresiasi tinggi. Mereka tidak kalah dari segi permainan dibandingkan Persib Bandung.

"Saya memberi apresiasi tinggi kepada para pemain di tim ini," tukas Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso dalam sesi post match press conferrence.

"Walaupun belum sempurna, tapi mereka sudah melakukan hal yang luar biasa. Inilah Arema," sambung pelatih yang menggantikan Javier Roca tersebut.

Kekalahan itu semakin menancapkan dominasi Persib Bandung atas Arema FC pada Liga 1 musim ini lewat sepasang kemenangan.

Sebelumnya, tim dengan julukan Maung Bandung itu juga mempecundangi Arema FC dengan skor 2-1 saat laga di Stadion Kanjuruhan Malang (11/09/22) lalu.

Terlepas dari berbagai dinamika yang terjadi sepanjang pertandingan, I Putu Gede tetap memberi apresiasi bagi pemain kedua tim.

"Hari ini pertandingan sangat bagus. Dan seperti inilah seharusnya pertandingan level Liga 1, meski ada beberapa hal kecil yang harus dibenahi," beber Putu.

Kekalahan ini pun tak mengubah posisi Arema FC yang masih terpaku di urutan 11 dengan 32 poin. Sedangkan Persib semakin kokoh di runner-up klasemen dengan 52 angka.