Liga Indonesia

Comeback Setelah 4 Bulan, Gelandang Andalan Persik Kediri Bertekad Bangkit

Jumat, 24 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ady Eko Jayanto dapat kartu merah di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ady Eko Jayanto dapat kartu merah di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara FC pada Kamis (23/02/23) kemarin, memberikan dampak yang positif bagi Persik Kediri di sisa Liga 1 musim ini. 

Secara tim, kemenangan telak itu menjadi pembangkit motivasi untuk mewujudkan target perbaikan prestasi Persik Kediri meninggalkan papan bawah.

Namun secara khusus, kemenangan itu juga menjadi penanda bagus bagi Ady Eko Jayanto. Gelandang andalan Persik itu come back ke lapangan hijau.

Ya, Ady Eko Jayanto tercatat sudah menghilang dari daftar susunan pemain Persik Kediri selama empat bulan terakhir, sejak Oktober 2022 lalu.

"Pertandingan (melawan Rans Nusantara FC) ini sangat emosional bagi saya pribadi," kata Edy Eko Jayanto dalam post-match press conferrence.

"Sangat bersyukur, kami bisa melewati pertandingan ini dengan tiga poin atas kerja keras semua pemain," sambung gelandang berusia 29 tahun itu.

Dalam pertandingan yang disaksikan 900an suporter Persik itu, Ady Eko Jayanto hanya tampil selama 7 menit plus 4 menit perpanjangan waktu.

Dia masuk menggantikan peran Rohit Chand yang berstatus tak tergantikan di lini tengah Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

Kendati terbilang singkat, namun setidaknya kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara FC menjadi penanda bagus untuk kelanjutan kariernya.

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan, setelah menepi saya cedera panjang," beber Ady Eko Jayanto.