Liga Indonesia

Disokong FIFA, Jokowi dan Erick Thohir Bangun Training Center Timnas Indonesia di IKN

Jumat, 24 Februari 2023 14:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan membangun pusat latihan atau training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan membangun pusat latihan atau training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

INDOSPORT.COM – Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan membangun pusat latihan atau training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut keterangan Sekretariat Presiden, pembangunan training center rencananya dibangun di Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam peninjauan lokasi training center Timnas Indonesia, Presiden turut didampingi sejumlah menteri dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir bersama Exco PSSI juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Presiden Jokowi, sehingga harapannya training center bisa segera selesai.

Selain itu, Erick Thohir juga menyampaikan jika pembangunan training center Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dana dari FIFA.

“Jadi, terima kasih Pak Presiden, ini kami bersama Exco. Sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Erick Thohir dikutip melalui unggahan Instagram resminya.

“Bapak (Jokowi) sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota (IKN), dan ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera, Pak. Karena dana dari FIFA sudah disiapkan tinggal proses tanahnya” sambungnya.

“Jadi, Insyaallah kita bangun segera, Pak. Kalau berkenan nanti kita juga bawa coach Shin Tae-yong ke sini langsung untuk menengok titiknya,” pungkasnya.

Pembangunan training center merupakan salah satu hal yang dikeluhkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, rencana pembangunan training center untuk Timnas Indonesia bakal menjadi hal paling dinantikan Shin Tae-yong dan seluruh staf serta pemainnya.