Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Madura United vs Persija Jakarta, Bukti Kepantasan Bersaing untuk Juara

Sabtu, 25 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Madura United akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 pekan ke-27 di Stadion Ratu Pamelingan, Minggu (26/02/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Madura United akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 pekan ke-27 di Stadion Ratu Pamelingan, Minggu (26/02/23).

INDOSPORT.COM - Sejak mengawali Liga 1 musim 2022/2023, banyak yang beranggapan bahwa Madura United bakal menjadi tim kuda hitam dalam bursa persaingan juara kompetisi.

Ya, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab begitu superior dalam mengatasi lawan-lawannya. Mereka menyandang status tak terkalahkan selama 5 laga awal Liga 1.

Bahkan, Beto Goncalves dkk nyaris menyapunya dengan bersih. Meraih 4 kemenangan dan 1 kali imbang, membuat Madura United sangat lekat dengan posisi pertama.

Sayang, laju tim kebanggaan warga pulau garam itu merosot drastis begitu memasuki paruh kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

Jangankan tak terkalahkan, memenangi laga home saja sulit, Menjamu 4 lawan di kandang, Madura United 3 kali menelan kekalahan,1 kali imbang. Pun ketika away, 2 kali menang, 1 imbang serta 2 kali pula tersungkur.

Sementara kesempatan memperbaiki beragam catatan minor di kandang itu kembali datang pada pekan ke-27. Kebetulan, lawannya adalah Persija Jakarta, Minggu (26/02/23).

Jelas, laga ini akan membuktikan Madura United masih pantas atau tidak untuk bersaing menuju juara kompetisi. Mereka kini berada di urutan 6 dengan 41 poin.

Sedangkan Persija datang dengan tren yang mantap. Selama 6 laga terakhir, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu memenangi 5 diantaranya.

Mereka bahkan menjadi kandidat juara selain Persib Bandung dan PSM Makassar. Persija berada di urutan 3 dengan 50 poin, di belakang Persib (52) dan PSM (56).

Meski sulit, tapi peluang menang masih ada. JIka terwujud, maka Madura United bisa bersaing lagi dengan menggeser Bali United di urutan 4 yang mengumpulkan 43 poin.