Liga Indonesia

PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Potensi Mahesa Jenar Raih 3 Poin di Liga 1

Sabtu, 25 Februari 2023 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
PSIS Semarang akan berjumpa Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, Sabtu (25/02/23). Laskar Mahesa Jenar berpotensi meraih tiga poin. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang akan berjumpa Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, Sabtu (25/02/23). Laskar Mahesa Jenar berpotensi meraih tiga poin.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan berjumpa Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, Sabtu (25/02/23). Laskar Mahesa Jenar berpotensi meraih tiga poin.

Menuju putaran akhir, persaingan tim Liga 1 semakin ketat. PSIS Semarang berhasil mempertahankan empat laga tanpa kekalahan. Teranyar, tim mencuri poin di markas Persikabo 1973 lewat skor seri 0-0.

Berikutnya, PSIS Semarang akan menjamu Persita Tangerang, tim yang memiliki tren cukup stagnan di sepanjang tahun 2023.

Lima pertandingan terakhir, Persita Tangerang hanya bisa memetik satu kemenangan, dan hanya bisa mencetak maksimal satu gol dari setiap laga tersebut.

Laskar Cisadane bermain imbang 1-1 tatkala menghadapi Persikabo, Madura United, dan Borneo FC, lalu imbang 0-0 saat berjumpa Persis Solo, dan menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC.

Skuat besutan Angel Alfredo Vera juga menjadi sorotan lantaran dua laga terakhir, pemainnya mendapatkan dua kartu merah.

Ezequiel Vidal diusir dari lapangan saat menghadapi Madura United, dan Yohanes Kandaimu juga merasakan hal yang sama ketika meladeni Borneo FC.

Beban yang menyelimuti Persita Tangerang, menjadi angin semilir bagi PSIS Semarang yang sedang dalam upaya melanjutkan kegemilangannya di Liga 1 2022-2023.

Selain karena bertindak sebagai tim tuan rumah, PSIS Semarang juga memiliki rekor head to head lebih unggul ketimbang kubu Persita Tangerang.

Setidaknya sejak Persita promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia di tahun 2020 lalu, kedua tim sudah bertemu dalam empat laga resmi. 

PSIS Semarang memenangkan dua laga, Persita Tangerang unggul satu laga, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Salah satu kemenangan terbesar PSIS Semarang atas Persita Tangerang adalah saat bersua di babak grup ajang pramusim Piala Presiden 2022. Kala itu Laskar Mahesa Jenar memberondong setengah lusin gol.

Gol datang dari Oktavianus Fernando, Carlos Fortes (2), Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto, dan Rachmat Hidayat. Sementara satu-satynya gol balasan Persita datang dari titik putih penalti Ramiro Fergonzi.

Berdasarkan catatan tersebut, INDOSPORT memprediksi jika PSIS Semarang akan lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh atas Persita Tangerang, dalam pertemuan di Liga 1 2022-2023.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Liga 1 makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!