Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persita Tangerang, Misi Akhiri Tren Buruk

Jumat, 24 Februari 2023 18:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berupaya kembali ke trek yang benar meski harus menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/2/23). Lini depan perlu memaksimalkan setiap peluang untuk menjadi gol.

Penyelesaian akhir PSIS cukup bermasalah dalam dua laga terakhir. Meski melepaskan 29 tendangan, dengan 10 bola on target, mereka cuma mencetak satu gol lewat penalti Septian David Maulana.

Situasi itu memaksa PSIS hanya mendapat dua poin dalam dua pertandingan. Padahal, mereka meraih dua kemenangan dengan mencetak lima gol dalam dua laga sebelumnya.

Maka, duel melawan Persita ingin dijadikan PSIS Semarang sebagai momen kembali ke jalur kemenangan. Raihan tiga poin bisa membuat posisi di peringkat delapan aman dari kejaran Persita.

Dalam laga ini, Carlos Fortes masih absen karena cedera. Ketajaman Hari Nur Yulianto diharapkan kembali lagi setelah mencatatkan brace melawan Dewa United.

Tak kalah penting adalah umpan-umpan manja Vitinho. Saat diimbangi Persis Solo 1-1, dia mendapat kritikan karena umpan-umpannya tak ada yang memanjakan rekan setim di depan gawang Gianluca Pandeynuwu.

Jika dua hal itu bisa diperbaiki, PSIS punya kans besar mengakhiri rentetan laga tak pernah kalah dalam lima partai terakhir Persita Tangerang

Tim yang kini dipegang Ilham Jaya Kesuma ini mencatat satu kemenangan dan empat hasil seri. Namun, mereka tak bisa diperkuat Yohanes Kandaimu yang terkena dua kartu kuning di laga terakhir kontra Borneo FC.

Yang melegakan, gelandang asal Argentina, Ezequiel Vidal, akan kembali setelah absen melawan Borneo FC. Eks Independiente ini sudah mengemas tujuh gol dalam 21 penampilan.

Vidal bisa membantu debut Ilham sebagai caretaker Persita dan mengemas kemenangan atas PSIS di Sleman. Jika gagal, pelatih asal Malta, Gilbert Agius, bisa mengawali aksi di Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Prakiraan Pemain

PSIS (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Delvin Rumbino, Ryo Fujii, Ridho Syuhada; Vitinho, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa
Pelatih: Gilbert Agius

Persita (4-2-3-1): Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynow, Fandri Imbiri, Mario Jardel; Bae Sin-Yeong, Fahreza Sudin; Elisa Basna, Ezequiel Vidal, Wildan Ramdhani; Ramiro Fergonzi
Pelatih: Ilham Jaya Kesuma (caretaker)