Liga Indonesia

Liga 1: Kejutan! Alfredo Vera Angkat Kaki Meski Persita Sedang Bangkit

Rabu, 22 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Alfredo Vera. Manajemen mengumumkan hal tersebut pada Rabu (22/2/23).

Dalam keterangan klub, dikatakan Alfredo Vera berperan penting membawa Persita tampil mengesankan di awal Liga 1 2022-2023. Tapi, kini saatnya keputusan diambil dan baik manajemen maupun juru taktik asal Argentina itu menyepakatinya.

"Kami percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dan terus maju sesuai jati diri Persita Tangerang," demikian rilis klub. 

Didatangkan awal musim, Alfredo Vera memimpin 24 pertandingan. Rapornya tidak terlalu buruk, dengan raihan sembilan kemenangan, lima kali imbang dan 10 kekalahan.

Sehingga, Persita tidak lupa berterima kasih atas kinerja eks pelatih Persipura Jayapura tersebut. Klub juga mendoakan Alfredo Vera sukses di mana pun berada.

"Semua yang ada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada coach Alfredo Vera atas semua kerja keras, serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala," lanjut rilis klub.

Dikonfirmasi soal alasan pemecatan Alfredo Vera, manajer I Nyoman Suryanthara belum memberikan jawaban. Kemungkinan besar manajemen tak puas dengan pencapaian Persita dalam 24 laga di Liga 1 2022-2023.

Dia hanya menyampaikan jika kedua belah pihak sepakat untuk akhiri kerja sama. Nantinya, pelatih baru akan diumumkan setelah dilakukan seleksi.

“Setelah evaluasi manajemen kami sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan Coach Alfredo Vera dengan kesepakatan bersama,” ujar I Nyoman Suryanthara.

“Semua yang ada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Alfredo Vera atas semua kerja keras, serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala,” cetusnya.