Liga Indonesia

Marselino Ferdinan Akhirnya Debut di Liga Belgia, Aji Santoso Ikut Bangga

Senin, 27 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan gabung klub Belgia, KMSK Deinze. Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan gabung klub Belgia, KMSK Deinze.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, cukup senang melihat debut mantan anak asuhnya, Marselino Ferdinan, KMSK Deinze di Liga Belgia.

Marselino Ferdinan memang melakoni debut pertamanya di kancah sepak bola Eropa bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Marselino bermain saat KMSK Deinze menghadapi Jong Genk. Gelandang timnas Indonesia ini masuk menggantikan Jellert van Landshoot pada menit ke-80.

Sayang, debut Marselino tercoreng karena KMSK Deinze menelan kekalahan 1-3 dari Jong Genk. Timnya sudah tertinggal di babak pertama lewat gol Jamie Yayi Mpie (37').

Deinze sempat menyamakan kedudukan lewat Dylan De Belder pada menit ke-74, tapi kembali tertinggal dua menit kemudian berkat gol Bastien Toma. Lawan bertambah unggul setelah Cedric Cuozzi mencetak gol (89').

Meski debut perdananya berujung kekalahan, pujian tetap mengalir untuk Marselino, salah satunya datang dari mantan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.  

Aji menilai menjalani debut di kancah sepak bola Eropa tentu tidak akan mudah. Sebab, level sepak bola di sana dan Indonesia berbeda jauh.

"Marselino sudah debut memang tidak gampang untuk meraih penampilan di Eropa. Level sepak bola Eropa berbeda dengan di Indonesia," cetus Aji Santoso

Meski menelan kekalahan di debut perdananya, Aji Santoso masih memiliki keyakinan terhadap Marselino. Bagi Aji, kemampuan mantan anak asuhnya itu cukup mumpuni.

"Saya yakin dengan kemampuan Marselino Ferdinan. Saya yakin debut tadi menjadi awal di Eropa dan akan lebih baik," tukas Aji Santoso.