Bola Internasional

Hasil KMSK Deinze vs Jong Genk: Marselino Ferdinan Debut, Tim Tuan Rumah Keok

Minggu, 26 Februari 2023 07:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram KMSK Deinze
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, sukses jalani debut di Liga Belgia saat turut dalam pertandingan KMSK Deinze vs Jong Genk pada Sabtu (25/02/23). Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, sukses jalani debut di Liga Belgia saat turut dalam pertandingan KMSK Deinze vs Jong Genk pada Sabtu (25/02/23).

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan sukses jalani debut di Liga Belgia saat turut dalam pertandingan KMSK Deinze vs Jong Genk pada Sabtu (25/02/23) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Burgemeester Van de Wiele Stadion tersebut, Marselino Ferdinan masuk sebagai pemain pengganti buat klubnya.

Marselino Ferdinan masuk pada menit ke-80 dengan menggantikan Jellert van Landschoot. Namun sayang, debut jebolan Persebaya tersebut kurang maksimal lantaran gagal membawa timnya menang.

Pada pertandingan play off degradasi Belgian First Division B atau kasta kedua Liga Belgia tersebut, KMSK Deinze telah kekalahan 1-3 dari Jonk Genk.

Sebelum Marselino Ferdinan turun, KMSK Deinze bahkan sudah tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol dari Jamie Yayi Mpie menit 37'.

Selepas jeda, KMSK Deinze sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat aksi Dylan De Belder.

Sayangnya jelang tim tampu mampu mencetak dua gol tambahan yang dilesakkan Bastien Toma menit 76’ serta Cedric Cuozzi menit ke-89’.

Sepanjang 10 menit berada di lapangan, statistik permainan Marselino Ferdinan terbilang cukup apik dan impresif. Tercatat, pemain berusia 18 tahun tersebut mampu melakukan dua kali sentuhan.

Pada pertandingan berikutnya, Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze akan menghadapi Royal Excelsior Virton hari Sabtu (04/02/23) malam WIB di Stade Yvan Georges.

Sementara itu sebelum jalani partai debut bersama KMSK Deinze di Liga Belgia musim ini, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sudah tentukan nasib Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023 nanti.