In-depth

Resmi Gabung, Harga Asnawi Mangkualam Lewati 3 Eks Bintang Timnas Korsel di Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 14:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jeonnam Dragons
Resmi di datangkan pada bursa transfer kali ini, harga Asnawi Mangkualam berhasil melewati tiga bintang Timnas Korea Selatan di skuad Jeonnam Dragons. Copyright: © Jeonnam Dragons
Resmi di datangkan pada bursa transfer kali ini, harga Asnawi Mangkualam berhasil melewati tiga bintang Timnas Korea Selatan di skuad Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM – Resmi di datangkan pada bursa transfer kali ini, harga Asnawi Mangkualam berhasil melewati tiga bintang Timnas Korea Selatan di skuad Jeonnam Dragons.

Seperti diketahui, salah satu pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons pada Jumat (27/1/23) lalu.

Dalam keterangan resmi Jeonnam Dragons, disebutkan bahwa stamina serta kecepatan Asnawi dalam menyisir sisi samping pertahanan lawan, jadi faktor yang membuat manajemen tertarik mendatangkannya.

“Saya senang Asnawi telah bergabung. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan keterampilan teknis yang baik,” ucap direktur Jeonnam, Lee Jang-kwan.

“Saya berharap dia bisa beradaptasi dengan baik dengan tim dan menunjukkan performa yang bagus,” tambahnya.

Jeonnam Dragons sendiri merupakan klub K-League 2, yang artinya bakal menjadi klub kedua Asnawi Mangkualam Bahar saat bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Sebelumnya, Asnawi pernah membela klub K-League 2 lain yakni Ansan Greeners selama dua tahun, hingga bergabung ke Jeonnam Dragons musim ini.

Selama bermain buat Ansan Greeners, penampilan Asnawi Mangkualam terbilang sangat impresif dengan torehan 2 gol serta tiga assist dari 40 laga dalam 2 musim.

Berkat statistik tersebut, tak heran jika Asnawi Mangkualam mampu menarik minat Jeonnam Dragons yang pada tahun 2021 berhasil memenangkan Piala FA Cup Korea.

Selain menarik perhatian salah satu tim besar di Liga Korea Selatan, performa stabil Asnawi Mangkualam juga membuat market valuenya meningkat.

Bahkan usai diresmikan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons, harga pasar Asnawi Mangkualam mampu melewati tiga bintang eks Timnas Korea Selatan di klub barunya tersebut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: