In-depth

Asnawi Mangkualam Harus Saingi Veteran Eks Liga Australia, Bagaimana Bentuk Taktik Jeonnam Dragons?

Kamis, 26 Januari 2023 19:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Meski awalnya dianggap hanya rumor kosong belaka namun kini transfer Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners ke klub K-League 2 lain, Jeonnam Dragons, kian nyata. Copyright: © PSSI
Meski awalnya dianggap hanya rumor kosong belaka namun kini transfer Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners ke klub K-League 2 lain, Jeonnam Dragons, kian nyata.

INDOSPORT.COM - Meski awalnya dianggap hanya rumor kosong belaka namun kini transfer Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners ke klub K-League 2 lain, Jeonnam Dragons, kian nyata.

Bintang timnas Indonesia itu sebenarnya masih punya sisa kontrak setahun dengan The Green Wolves namun sepertinya pinangan dari The Dragon Dungeon sulit untuk ditampik.

Pada Kamis (26/01/23), sejumlah media sudah melaporkan jika Asnawi telah berada di Korea Selatan untuk melakukan tes medis untuk Jeonnam.

Salah satunya adalah Chosun yang bahkan meyakini jika pemain 23 tahun itu dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di Changwon dimana latihan pramusim digelar.

Jeonnam Dragons memang tengah melakukan perombakan skuad yang cukup masih jelang K-League 2 musim 2023 mendatang.

Pasalnya pada musim lalu kesebelasan yang berdiri pada 1994 lalu dengan nama Chunnam Dragons itu menjalani kampanye buruk dan terduduk di dasar klasemen akhir.

Dari 40 pertandingan di 2022, tim asuhan Lee Jang-kwan tersebut hanya berhasil meraih enam kemenangan termasuk kala membantai Ansan dan Asnawi 1-7 pada medio September tahun lalu.

Sebelum Asnawi Mangkualam diresmikan, manajemen Jeonnam sudah banyak menggaet penggawa anyar di bursa transfer kali ini seperti Kang Min-soo, Shin Il-soo, juga gelandang serang asing asal Brasil yakni Valdivia.

Target mereka jelas menghindari capaian yang sama dengan musim lalu dan setidaknya kembali bersaing untuk play-off promosi ke K-League 1.

Di masa lalu Jeonnam Dragons adalah klub besar dengan koleksi sejumlah gelar bergengsi termasuk empat Piala FA Korea Selatan. Mereka pun pernah menjadi runner-up K-League 1 1997 dan juara dua Asia Cup Winners' Cup edisi 1999.