Bursa Transfer

Pelatih Jeonnam Dragons Bongkar Alasan Boyong Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners

Kamis, 26 Januari 2023 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, mengungkapkan alasan klubnya merekrut bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dari Ansan Greeners. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, mengungkapkan alasan klubnya merekrut bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dari Ansan Greeners.

INDOSPORT.COM – Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, mengungkapkan alasan klubnya merekrut bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dari Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam dikabarkan akan segera meninggalkan Ansan Greeners meski kontraknya masih berlaku hingga Desember 2023 mendatang.

Pakar bursa transfer K-League, Park Chan-joon, kepada Cholsun Sports, kemudian mengklaim bahwa Asnawi selangkah lagi akan bergabung dengan klub sesama K League 2, Jeonnam Dragons.

Kabar ini diperkuat dengan tersebarnya foto Asnawi Mangkualam sedang menjalani tes medis di Jeonnam Dragons sebelum diresmikan sebagai pemain anyar.

Kedatangan bek Timnas Indonesia tersebut diyakini bakal memperkuat sayap kanan Jeonnam Dragons yang melempem di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2 musim lalu.

Finis sebagai juru kunci di klasemen akhir K-League 2 2022 membuat pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang Kwan ingin skuadnya bermain lebih agresif dan mendatangkan pemain baru untuk musim depan.

Lee Jang-kwan, selaku pelatih Jeonnam Dragons melihat potensi Asnawi saat Jeonnam Dragons menghadapi Ansan Greeners di pertandingan musim lalu.

Selain itu, koneksi kuat antara Asnawi dengan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, menjadi pertimbangan lain Jeonnam Dragons.

“Permainan (Asnawi) tahun lalu di Ansan Greeners membuat saya tertarik. Dia bisa diandalkan jadi bek kanan untuk tim kami. Dia juga akan berguna sebagai bek sayap untuk tim kami,” ujar Lee Jang-kwan dilansir dari Best Evelen.

“Kami juga pernah mengobrol dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dan dia mengatakan sesuatu yang bagus (tentang Asnawi),” lanjutnya.