Liga Indonesia

Shin Tae-yong Kesal, Kualitas Lapangan Latihan Timnas U-20 di Uzbekistan Buruk

Senin, 27 Februari 2023 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dibuat kecewa dengan kualitas lapangan latihan di Uzbekistan yang disediakan pihak panitia Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 diketahui sudah tiba di Uzbekistan sejak Sabtu (25/2/23). Skuat Garuda Nusantara pun sudah menggelar latihan sebanyak dua kali setibanya di sana.

Untuk lokasi latihan yang pertama berlangsung di Stadion JAR yang tidak memuaskan, kemudian timnas Indonesia U-20 pindah ke Stadion Pakhtakor Football Club, Minggu (26/2/23). 

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, kondisi pun tidak begitu bagus, sebagaimana unggahan di laman PSSI. Terlihat banyak rumput lapangan yang seakan tidak terawat.

Kondisi lapangan ini pun dikeluhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Baginya sekelas peserta Piala Asia U-20 diberikan lapangan yang tidak memuaskan.

"Jujur saya tidak bisa mengerti situasi ini, apalagi kami latihan di sini untuk Piala Asia, jadi saya tak bisa membayangkan fasilitas latihan seperti ini," kata Shin Tae-yong.

Meski sudah menggelar latihan sebanyak dua kali, Shin Tae-yong masih berupaya membenahi adaptasi anak asuhnya. Sebab, Uzbekistan saat ini sedang dalam memasuki musim dingin.

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami. Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," tukasnya.

Timnas Indonesia U-20 segera tampil di Piala Asia 2023. Mereka tergabung di Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

Setelah melawan Irak, Rabu (1/3/22) dua laga selanjutnya skuat Garuda Nusantara akan berjumpa Suriah (4 Maret) dan Uzbekistan (7 Maret).