Liga Inggris

5 Cara bagi Graham Potter untuk Akhiri Mimpi Buruk dan Selamatkan Kariernya di Chelsea

Rabu, 1 Maret 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Graham Potter memiliki lima cara untuk mengakhiri mimpi buruknya sekaligus menyelamatkan kariernya bersama klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Nama Graham Potter terus menjadi perbincangan sepanjang awal tahun 2023 ini, dikarenakan buruknya penampilan tim arahannya, Chelsea.

Terhitung di tahun 2023 ini, klub asal London Barat itu terus mencatatkan torehan negatif dengan hanya meraih satu kemenangan dari 11 laga terakhirnya di berbagai ajang.

Tak hanya meraih hasil minor di Liga Inggris, hasil buruk juga didapat di kompetisi lainnya seperti tersingkir dari Piala FA dan juga kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dari Borussia Dortmund.

Hasil minor ini pun terbilang mengkhawatirkan. Sebab hasil buruk ini, terutama di kancah Liga Inggris, membuat Chelsea lebih dekat ke zona degradasi ketimbang empat besar klasemen.

Parahnya, hasil minor ini didapat setelah Chelsea jor-joran dengan mengeluarkan dana lebih dari Rp5 triliun di Januari 2023, yang menjadi rekor transfer sepanjang sejarah Liga Inggris.

Dengan dukungan masif dari pemilik baru Chelsea itu, Graham Potter justru tak memberikan hasil apik bagi tim berjuluk The Blues itu.

Tak ayal tuntutan pemecatan pun hadir bagi eks pelatih Brighton tersebut, meski dirinya baru datang pada September 2022 lalu untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Bahkan beredar kabar bahwa waktu Graham Potter di Chelsea tak lama lagi. Ia dituntut untuk meraih hasil di dua laga selanjutnya, yakni melawan Leeds United dan Borussia Dortmund.

Agar tak dipecat secara memalukan, ada lima cara agar Graham Potter bisa mengakhiri mimpi buruknya itu dan menyelamatkan kariernya di Chelsea. Apa saja itu?