Liga Indonesia

Arema FC Mengaku Sempat Down dengan Rentetan Gol Cepat Persik Kediri

Rabu, 1 Maret 2023 10:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Motivasi untuk bangkit dan mengandalkan keunggulan peringkat klasemen Liga 1 2022-2023 nyatanya tak banyak membantu Arema FC dalam menggaransi poin penuh.

Tim dengan julukan Singo Edan itu harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Persik Kediri dengan skor 2-3, dalam Derby Jatim Selasa (23/02/23).

Beruntung, Arema FC masih bisa membalas 2 gol, meski tak mengubah hasil akhir laga. Jika tidak, Dendi Santoso dkk bisa menanggung malu besar.

Situasi itu terjadi setelah Persik Kediri yang mengusung spirit tinggi, langsung menggelontor gawang Adilson Maringa sepanjang babak pertama.

Miftahul Hamdi membuka skor melalui gol pada menit 22, disusul Flavio Silva 10 menit berselang. Feri Pahabol menambahnya pada menit 38.

Sementara 2 gol balasan Arema FC disumbangkan dari bunuh diri Rohit Chand pada menit 83 serta Dedik Setiawan sekitar  4 menit jelang peluit panjang.

Yang jelas, kekalahan dari Persik begitu mengecewakan segenap anggota Tim Singo Edan. Terlebih, laga itu merupakan partai kandang bagi Arema FC.

"Hasil yang sedikit mengecewakan, apalagi ini pertandingan home," ucap Dedik Setiawan ketika post-match press conference di Stadion PTIK Jakarta.

Kekalahan ini merupakan yang ke-2 kali dialami Arema FC di venue yang sama. Sebelumnya, mereka dikalahkan PSM Makassar 0-1 (04/02/23) lalu.

"Kami harus segera melupakan kekalahan ini untuk fokus pada laga berikutnya," striker andalan Arema FC itu menambahkan.