Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM vs Dewa United: Unggul Cepat, Juku Eja Kedinginan di Puncak Klasemen

Rabu, 1 Maret 2023 17:03 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar vs Dewa United dimenangkan Juku Eja usai berhasil unggul cepat sehingga makin mantap di puncak klasemen.

Diketahui, pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar vs Dewa United dilangsungkan pada Rabu (1/3/23) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora B.J. Habibie dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Kemenangan berhasil diraih usai PSM Makassar unggul cepat pada menit ke-3 dari Dewa United melalui gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim melalui tendangan bebas yang apik.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin nyaman di puncak klasemen Liga 1 Indonesia menjauhi pesaing di bawahnya yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Meski kebobolan terlebih dahulu, Dewa United bukan tanpa perlawanan melawan PSM Makassar karena beberapa kali memberikan ancaman namun kesulitan karena kondisi lapangan yang becek.

Kondisi lapangan yang becek membuat aliran bola sulit dikontrol oleh para pemain Dewa United sehingga anak asuh Olde Riekerink kesulitan membangun serangan.

Sedangkan PSM Makassar yang sudah terbiasa dengan lapangan becek seperti ini tampak masih bisa mengembangkan permainan untuk melakukan serangan ke gawang Dewa United.

Menit ke-19 Dewa United berkesempatan menyamakan kedudukan menjadi  1-1 usai pemainnya Theo Fillo Numberi memiliki ruang sehingga melakukan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Tetapi, sayangnya, tendangan Theo Numberi masih melebar dari gawang PSM Makassar yang dijaga Reza Pratama dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Juku Eja.

Usai mendapat peluang, menit ke-23 Dewa United malah kembali kebobolan oleh gol bunuh diri pemainnya, Ichsan Kurniawan karena salah mengantisipasi tendangan penjuru pemain PSM, Yance Sayuri.