Liga Spanyol

Jadwal Copa del Rey: Osasuna vs Bilbao, Laga Pemanasan sebelum Jumpa Lawan Berat

Rabu, 1 Maret 2023 07:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Vincent West
Jadwal leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (02/03/2023) sajikan Osasuna vs Athletic Bilbao. Foto: REUTERS/Vincent West. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Jadwal leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (02/03/2023) sajikan Osasuna vs Athletic Bilbao. Foto: REUTERS/Vincent West.

INDOSPORT.COM - Jadwal leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (02/03/2023) sajikan Osasuna vs Athletic Bilbao yang bakal jadi laga pemanasan sebelum ketemu raksasa.

Sang raksasa yang dimaksud tentu saja Barcelona atau Real Madrid yang bakala beradu sikut di sisi semifinal lainnya demi tiket ke final.

Laga ini juga bisa dibilang menjadi ujian konsistensi bagi Osasuna setelah sempat dikalahkan Real Madrid pada Minggu (19/02/2023) lalu dengan skor 0-2.

Los Rojillos selanjutnya berhasil mengamankan kemenangan di laga lanjutan Liga Spanyol dengan skor tipis nan dramatis 2-3 kontra Sevilla.

Oleh sebab itu, Osasuna berangkat dengan kepercayaan diri penuh bisa mengandaskan Athletic Bilbao di kandang sendiri, Stadion El Sadar.

Di sisi lain, Athletic Bilbao bisa dibilang sedang tidak baik-baik saja sebab mereka berada dalam rentetan dua kekalahan beruntun.

Tim berjuluk Los Leones ini sebelumnya ditumbangkan oleh Atletico Madrid pada Senin (20/02/2023) lalu dengan skor 0-1 lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-73.

Kemenangan Bilbao masih berlanjut ketika menjamu Girona pada Minggu (26/02/2023) lalu yang mana Raul Garcia cs berhasil menang dengan skor 2-3.

Oleh sebab itu, kemenangan tentunya diincar baik bagi Osasuna maupun Athletic Bilbao demi meningkatkan kepercayaan diri mereka di laga-laga berikutnya.

Simak jadwal leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (02/03/2023).