Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih PSIS Bicara Sosok Kunci di Lini Depan Bhayangkara FC

Rabu, 1 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSIS Semarang.
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berbicara dua sosok kunci lini depan Bhayangkara FC, jelang lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (1/3/23). Copyright: © PSIS Semarang.
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berbicara dua sosok kunci lini depan Bhayangkara FC, jelang lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (1/3/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berbicara dua sosok kunci lini depan Bhayangkara FC, jelang lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (1/3/23).

Ada dua pemain yakni Matias Mier dan Alex Martins yang bisa merepotkan skuad Mahesa Jenar di pertandingan nanti sore. 

Alex dan Mier merupakan dua sosok kunci lini depan Bhayangkara FC. Kontribusi mereka ini yang membuat Bhayangkara FC tak kesulitan lagi untuk mencetak gol.

Dalam delapan pertandingan, Mier sukses mencetak delapan gol dan satu assist. Sementara Alex mencetak empat gol dari enam penampilan.

Kontribusi luar bisa itulah yang membuat Gilbert Agius memasang kewaspadaan tinggi terhadap Mier dan Alex. Tak ketinggalan sosok Adam Najem yang mendukung kerja keduanya turut ditandai.

"Beberapa pemain asing mereka sangat baik, seperti Mier dan Alex, itu bisa menimbulkan masalah bagi kami," kata Gilbert Agius, Selasa (28/2/23).

Gilbert sudah menganalisis bagaimana tim Bhayangkara FC bekerja. Ia menyaksikan melalui video rekaman pertandingan Bhayangkara FC dalam lima partai terakhir.

Dari analisis itu, Gilbert sudah menyiapkan antisipasi agar Mier dan Alex tak bisa bergerak leluasa, seperti saat menghajar Borneo FC 3-1 di Samarinda.

"Mudah-mudahan kita bisa mengatasi masalah itu. Satu hal yang juga kami lihat dari Bhayangkara FC adalah mereka tim yang sangat baik," tutur Gilbert Agius.

Mantan bomber Timnas Malta ini berharap apa yang sudah dilakukan dalam sesi latihan bisa berbuah manis. PSIS hanya memiliki waktu sedikit untuk bersiap melawan The Guardian.

"Mudah-mudahan pemain bisa melakukannya di pertandingan ini," harap Gilbert Agius.

Ditambahkan gelandang PSIS, Septian David Maulana, para pemain dalam kondisi siap tempur melawan Bhayangkara FC di pertandingan nanti.