Bola Internasional

Persebaya Belum Akan Lepas Rizky Ridho dan Ernando Ari ke Timnas Indonesia U-22

Rabu, 1 Maret 2023 07:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho pada Winger Bali United, Irfan Jaya. Gara-gara tackle ini, Irfan Jaya mengalami cedera retak tulang fibula. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho pada Winger Bali United, Irfan Jaya. Gara-gara tackle ini, Irfan Jaya mengalami cedera retak tulang fibula. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan timnya belum akan melepas dua pemainnya yaitu, Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 memang akan menggelar pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2023.

Dua pemain Persebaya Surabaya Ernado Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho masuk dalam skuat pemusatan latihan.

Namun terkait pemanggilan keduanya, Aji mengatakan sudah melakukan diskusi dengan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2022.

Di mana Aji mengatakan telah berdiskusi secara virtual dengan arsitek Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pada beberapa waktu lalu.

"Pekan lalu, hampir semua pelatih Liga 1 telah melakukan diskusi dengan coach Indra Sjafri," ujar Aji Santoso di Stadion Pakansari.

"Pertemuan itu menyampaikan program Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Ada beberapa pemain Persebaya yang dipanggil. Tapi, itu di tahap akhir," jelasnya.

Aji mengungkapkan bahwa Rizky Ridho dan Ernando Ari belum akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 dalam waktu dekat.

Aji mengatakan bahwa persiapan Timnas Indonesia U-22 baru akan mencakup pemain yang tidak bermain reguler di klubnya sehingga Rizky Ridho dan Ernando Ari menjadi pengecualian.

"Pemain regular di klub seperti Ernando dan Rizky Ridho di tahap akhir. Ada seleksi lebih dulu di tahap awal pada 8-16 Maret 2023," ungkap Aji.