Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persita vs PSS Sleman: Takluk 2-1, Super Elja Tuai Lima Kekalahan Beruntun

Kamis, 2 Maret 2023 16:58 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil menang 2-1 dalam laga kandang kontra PSS Sleman dalam pekan ke-28 Liga 1 2022-2023. Hasil ini membuat Pendekar Cisadane makin melenggang di klasemen.

Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/3/23), Persita Tangerang berhasil tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai. Sementara, PSS Sleman terlihat kelimpungan.

Duel Persita vs PSS Sleman berakhir dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat Super Elja menuai lima kekalahan beruntun di Liga 1.

Saat ini PSS Sleman bertengger di peringkat 15 dengan mengoleksi 28 poin dari 28 laga. Sedangkan Persita Tangerang berada di posisi ke-9.

Jalannya Laga Persita vs PSS

Persita Tangerang berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut dicatatkan oleh Rifky Dwi Setiawan.

Gelandang Persita itu merobek gawang PSS Sleman dengan sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tertinggal keunggulan, Super Elja, julukan PSS Sleman berusaha untuk memegang kendali permainan. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan masih tak bisa menembus pertahanan Persita Tangerang.

Kesulitan menembus pertahanan lawan, PSS Sleman malah kembali kebobolan pada menit ke-25.

Tendangan keras Ramiro Fergonzi dari tepi kotak penalti gagal diantisipasi secara sempurna oleh Mohamad Ridwan. Muntahan bola halauan Ridwan tersebut langsung disambar oleh Ezequiel Vidal.

Skor Persita vs PSS menjadi 2-0, dalam laga ini terlihat pertahanan skuad Seto Nurdiantoro sangat mudah ditembus oleh para penyerang Persita.