Liga Inggris

Tampil Mengesankan, 3 Bintang Muda Arsenal Raih Skor Tertinggi di 5 Liga Top Eropa

Kamis, 2 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Folarin Balogun berhasil meraih skor tertinggi di lima liga top Eropa dengan usia 21 tahun ke bawah. Copyright: © REUTERS/David Klein
Bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Folarin Balogun berhasil meraih skor tertinggi di lima liga top Eropa dengan usia 21 tahun ke bawah.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Folarin Balogun berhasil meraih skor tertinggi di lima liga top Eropa dengan usia 21 tahun ke bawah.

Di bawah tangan dingin Mikel Arteta, Arsenal menjadi tim dengan lonjakan paling signifikan berkat performa mereka yang mengesankan.

Mereka baru saja mengalahkan Everton dengan mencetak empat gol tanpa balas di Liga Inggris, Kamis (02/3/23) dini hari WIB.

Empat gol untuk kemenangan The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka (40’), Gabriel Martinelli (45+1’, 80’), dan Martin Odegaard (71’).

Kemenangan tersebut juga membantu Arsenal untuk melangkah lebih jauh sebagai pemuncak klasemen meninggalkan Manchester City dengan total 60 poin.

Pencapaian mengesankan itu juga turut dirasakan oleh sejumlah pemain mudanya seperti, Martinelli dan Saka.

Sejak didatangkan dari klub asal Brasil, Ituano Futebol Vlube pada musim panas 2019 lalu, pemain berusia 21 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Pasalnya, baru pada musim ini Martinelli berhasil mendapatkan dua digit pertamanya dalam hal mencetak gol atau memberikan assist di Liga Inggris.

Sebab, pada awal kedatangannya dia sempat mengejutkan karena mampu mencetak 10 gol dan empat assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Tapi, pada musim ini Gabriel Martinelli telah mencapai level terbaiknya dengan menyarangkan 11 gol dan dua assist dalam 25 penampilan di Liga Inggris bersama Arsenal.